Cara Tetap Lancar Internetan Saat Smartfren Mengalami Gangguan (Maintenance)


Seperti biasa, saat Smartfren lagi gangguan atau maintenance ini yang sering terjadi, yaitu tidak bisa akses (buka) situs-situs luar seperti Facebook, Twitter, Google, pokonya situs luar lah. Sedangkan situs lokal seperti Kaskus, Indowebster, Idblognetwork, dan situs lain yang dihosting lokal masih lancar saja walau akses ke situs tersebut sangat lemot. Bagi anda pengguna Facebook atau Twitter yang tiap harinya tidak pernah lepas dari situs jejaring sosial tersebut pastinya merasa jengkel sendiri kenapa tiba-tiba tidak bisa membuka Facebook atau Twitter. Sudah mencoba menggunakan beberapa DNS tapi tetap tidak ada hasil sama sekali.
Sebenarnya salah jika anda mengganti DNS. Jadi ketika Smartfren lagi gangguan atau maintenance seharusnya anda tidak usah menggunakan DNS manapun apalagi DNS Google, yang ada malah internet anda tidak bisa konek sama sekali. Kan sudah dibilang tadi, saat Smartfren lagi gangguan akses ke situs luar diblokir atau tidak bisa diakses termasuk Google, kalau anda malah menggunakan DNS Google atau DNS luar ya sama saja bohong, malah tidak bisa konek sama sekali.
Nah, tipsnya adalah dengan mengganti proxy browser anda. DNS biarkan saja default atau jangan menggunakan DNS sama sekali. Yang perlu diubah hanya pada proxy browser anda. Berikut ini adalah proxy nya.
Proxy: 124.81.113.181
Port: 8080
Sudah tahu cara memasukkan proxy pada browser anda kan?
Kalo masih belum tau nanti saya post cara ganti proxy

Selamat Mencoba...!!!

Leave a Reply